Info Tentang Master Soal Tes CPNS

Posted by Unknown Update Wednesday, August 21, 2013
Info Tentang Master Soal Tes CPNS
Pelaksanaan tes CPNS 2013 dari pelamar umum akan dimulai pada 29 September 2013 dengan sistem online menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Sedangkan tes CPNS melalui sistem lembar jawaban komputer (LJK) untuk honorer katagori dua maupun pelamar umum akan digelar serentak pada 3 November 2013, jadi persiapkan diri anda !!. Berikut adalah info tentang Master Soal Tes CPNS 2013 yang akan segera diverifikasi dan divalidasi :

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) menunjuk konsorsium 10 perguruan tinggi negeri (PTN) untuk menyusun soal ujian calon pegawai negeri tinggi (CPNS) 2013.

Menteri PAN-RB Azwar Abubakar telah menerima master soal Tes Kompetensi Dasar (TKD) dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) tersebut. Demikian dikutip dari laman resmi Setkab, Selasa (20/8/2013).

Penyerahan master soal tersebut dilakukan di Kementerian PAN-RB, pada Senin 19 Agustus yang dihadiri oleh tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pengadaan CPNS antara lain dari Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg), Kemendikbud, Puspendik, BKN, BPPT, BIN, dan konsorsium PTN.

Master soal tersebut kemudian oleh Menteri PANRB diserahkan kepada Tim dari Puspendik untuk diverifikasi dan divalidasi untuk keakuratan dan kelayakan. Azwar Abubakar selaku ketua tim pengarah Panselnas pengadaan CPNS, mengapresiasi tim konsorsium karena telah membantu Tim Panselnas dalam menyusun soal tes CPNS 2013.

"Seluruh tim kerja Panselnas 2013 agar segera menyiapkan perangkat pelaksanaan dan pedoman, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Serta melaporkan progress setiap tahapannya dengan memperhatikan jadwal yang sudah direncanakan.

Saya berharap penerimaan CPNS dapat menjadi pondasi pembentukan PNS profesional dan birokrasi Indonesia yang modern menuju birokrasi kelas dunia," tegas Azwar.

Pada link berikut adalah daftar :