Informasi Pendaftaran CPNS Dari Jalur Umum

Posted by Unknown Update Wednesday, August 14, 2013
Informasi Pendaftaran CPNS Dari Jalur Umum
Bagi anda yang berkeinginan menjadi PNS pada tahun 2013 ini, bersiap-siaplah dengan melengkapi berkas yang dibutuhkan. Direncanakan, pendaftaran Lowongan Kerja CPNS dari jalur umum bakal dibuka akhir Agustus dan paling lambat September, tergantung kesiapan anggaran masing-masing daerah.

"Rencananya memang setelah Lebaran pendaftaran CPNS 2013 dibuka. Bisa akhir Agustus dan bisa juga September tergantung kesiapan anggaran masing-masing daerah," ungkap Karo Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Imanuddin kepada media ini, Rabu (14/8).

Dijelaskannya, setelah semua instansi mengusulkan formasi jabatan yang diminta dan dianalisis, MenPAN-RB memberikan persetujuan prinsip. Kuota yang disetujui telah diserahkan pada pertengahan Juli lalu.

"Atas persetujuan prinsip tadi, kementerian, lembaga, dan Pemda mengusulkan rincian formasi sesuai jumlah yang disetujui dan ini baru selesai semuanya tanggal 23 Agustus mendatang. Jadi pengumuman nampaknya belum dilaksanakan," bebernya.

Hanya saja, bila rinciannya sudah diserahkan ke masing-masing daerah dan siap melaksanakan, pendaftaran sudah bisa dibuka secepatnya. Sebaliknya bila instansi belum siap, pembukaan pendaftarannya bisa loncat ke September.

"Prinsipnya ada di instansi pelaksana. Apalagi tahun ini kita pakai dua sistem yaitu metode computer Assisted Test (CAT) dan lembar jawaban komputer (LJK)," tandasnya. Sumber info : jpnn.com.

Baca Juga :