Seleksi Penerimaan CPNS Badan Informasi Geospasial

Posted by Unknown Update Wednesday, September 4, 2013
Seleksi Penerimaan CPNS Badan Informasi Geospasial
Badan Informasi Geospasial - BIG sebelumnya bikenal bernama Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (disingkat Bakosurtanal), adalah lembaga pemerintah nonkementerian Indonesia yang bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang informasi geospasial.

Badan Informasi Geospasial berada di bawah dan bertanggung jawab kepada presiden dan dipimpin oleh seorang kepala. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, BIG dikoordinasikan oleh Menteri Riset dan Teknologi.

Sesuai amanat Pasal 22 ayat 4 Undang-Undang Nomor 4 tahun 2011 tentang Informasi Geospasial, pemerintah melalui Peraturan Presiden Nomor 94 Tahun 2011 yang ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 27 Desember 2011, membentuk Badan Informasi Geospasial (BIG). Pada saat mulai berlakunya perpres ini, bidang tugas yang terkait dengan informasi geospasial tetap dilaksanakan oleh Bakosurtanal sampai dengan selesainya penataan organisasi BIG sesuai dengan perpres tersebut. Bakosurtanal dalam jangka waktu paling lama 1 tahun menyerahkan seluruh arsip dan dokumen yang berkaitan dengan pelaksanaan tugasnya kepada BIG. Adapun pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Bakosurtanal menjadi PNS di BIG, yang pengaturannya akan dilakukan oleh Kepala Bakosurtanal.

Saat ini Badan Informasi Geospasial (BIG) membuka Lowongan Kerja CPNS 2013 kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3), untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan BIG untuk periode Penerimaan CPNS Tahun 2013. Sebagai informasi, jumlah CPNS yang akan kami rekrut tahun ini sejumlah 83 orang, dengan rincian kualifikasi sebagai berikut :
  1. SURVEYOR PEMETAAN : S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA, S1 GEOGRAFI/KEBUMIAN    9
  2. PENELITI GEOSPASIAL DASAR : S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA
  3. PENELITI INFRASTRUKTUR GEOSPASIAL : S1 TEKNIK GEODESI/GEOMATIKA
  4. PENELITI GEOSPASIAL TEMATIK : S1 GEOGRAFI/KEBUMIAN ; S1 SOSIOLOGI ; S1 KELAUTAN ; S1 BIOLOGI
  5. PRANATA KOMPUTER : S1 TEKNIK INFORMATIKA/KOMPUTER
  6. AUDITOR : S1 AKUNTANSI
  7. ANALIS ORGANISASI DAN TATA LAKSANA : S1 ADMINISTRASI NEGARA
  8. PERENCANA : S1 ADMINISTRASI NEGARA
  9. PERANCANG PERUNDANG-UNDANGAN : S1 HUKUM TATA NEGARA
  10. ANALIS KEPEGAWAIAN : S1 ADMINISTRASI NEGARA/MANAJEMEN SDM
  11. PRANATA HUMAS : S1 ILMU KOMUNIKASI
  12. STATISTISI : S1 ILMU STATISTIK
  13. VERIFIKATOR KEUANGAN : DIII AKUNTANSI ; DIII PERPAJAKAN
Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada tanggal 1 Desember  2013.Batasan usia pelamar dibuktikan melalui data dalam ijazah terakhir.
  • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • Tdak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI dan POLRI;
  • Tidak berkedudukan sebagai pengurus/anggota partai politik;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Berkelakuan baik;
  • Bebas narkoba; dan
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI.
Jika anda tertarik silakan mendaftar secara online pada laman http://cpns.big.go.id akan berlangsung tanggal 10 s.d. 28 September 2013. Untuk informasi lebih detail tentang tata cara, jadwal, dan proses pendaftaran, serta tahapan seleksi akan diumumkan kemudian pada laman http://cpns.big.go.id. Untuk korespondensi resmi tim seleksi penerimaan CPNS BIG th. 2013 hanya dapat dilakukan melalui surat elektronik (email) dengan alamat hrd@big.go.id.

More info : Lowongan Kerja CPNS Badan Informasi Geospasial. 

Baca juga :