Lowongan Kerja CPNS Sekjen DPR RI

Posted by Unknown Update Friday, September 6, 2013
Lowongan Kerja CPNS Sekjen DPR RI
Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia - Sekjen DPR RI adalah unsur penunjang DPR, yang berkedududukan sebagai Kesekretariatan Lembaga Negara yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Jenderal dan dalam melaksanakan tugasnya bertanggung jawab kepada Pimpinan DPR.

Sekretaris Jenderal dibantu oleh seorang Wakil Sekretaris Jenderal dan beberapa Deputi Sekretaris Jenderal yang diangkat dan diberhentikan oleh Presiden atas usul Pimpinan DPR. DPR dapat mengangkat sejumlah pakar/ahli sesuai dengan kebutuhan, dan dalam melaksanakan tugasnya Sekretariat Jenderal dapat membentuk Tim Asistensi. Susunan organisasi dan tata kerja Sekretaris Jenderal ditetapkan dengan keputusan Presiden.

Sekjen DPR RI membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik Warga Negara Indonesia lulusan S1 dan S2 untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, dengan jabatan, kualifikasi pendidikan, golongan, dan alokasi formasi sebagai berikut :

Lowongan Kerja CPNS Sekjen DPR RI

Persyaratan Umum
  1. Warga Negara Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta sehat jasmani dan rohani.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS/Calon Anggota TNI/Polri serta Anggota TNI/Polri dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan pihak manapun.
  5. Tidak menjadi pengurus dan/atau anggota partai politik.
Persyaratan Khusus
  1. Berijazah Magister/Master (S2) dan Sarjana (S1) sesuai dengan formasi jabatan yang dipilih pelamar.
  2. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat pengesahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dengan persyaratan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
    • Pelamar lulusan S2 sebesar 3,00 (tiga koma nol nol)
    • Pelamar lulusan S1 sebesar 2,65 (dua koma enam lima)
  3. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun pada tanggal 1 Desember 2013 (lahir sebelum 30 November 1995), untuk pelamar S1 setinggi-tingginya 30 tahun (lahir setelah 30 November 1983), untuk pelamar S2 setinggi-tingginya 32 tahun (lahir setelah 30 November 1981); dan
  4. Nilai TOEFL 400 untuk S1 dan Nilai TOEFL 500 untuk S2 ( pelaksanaan tes TOEFL dalam tahun 2013)
Jika anda tertarik silakan melakukan pendaftaran online melalui website : https://cpns.dpr.go.id/, mulai 6 September 2013 sampai dengan 20 September 2013, dan kirim berkas dokumen.

Silakan lihat info detail dan mendaftar online : Lowongan kerja CPNS Sekjen DPR RI 2013  

Baca juga :