Universitas Terbuka - Rekrutmen Staff SLTA Non CPNS

Posted by Unknown Update Tuesday, December 15, 2015
Universitas Terbuka
Universitas Terbuka - UT adalah perguruan tinggi yang kelola sepenuhnya oleh Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Perguruan Tinggi ini menerapkan sistem pembelajaran terbuka jarak jauh. Makna terbuka yang dimaksud tidak ada batasan tahun ijazah, pembatasan usia, masa belajar, waktu registrasi, dan frekuensi mengikuti ujian. Syarat yang harus dipenuhi adalah setiap mahasiswa UT harus sudah menamatkan jenjang pendidikan sekolah lanjutan tingkat atas (SMA sederajat).

Universitas Terbuka didirikan pada tahun 1984 dan menjadi universitas negeri 45 di Indonesia. Universitas ini dibentuk oleh Pemerintah Indonesia berdasarkan Keputusan Presiden No 41 tahun 1984. Universitas ini berbasis di Tangerang Selatan dan kantor pusatnya terdaftar di Jl Cabe Raya, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan Banten 15418. Saat ini, UT beroperasi 39 Unit Program Belajar Jarak (UPBJJ-UT) di seluruh Indonesia.

Universitas Terbuka (UT) tidak menerapkan pembelajaran tatap muka melainkan dengan sistem belajar jarak jauh. Jarak jauh berarti pembelajaran dilakukan menggunakan media, baik media cetak (modul) maupun non-cetak (audio/video, komputer/internet, siaran radio dan televisi).

Saat ini Universitas Terbuka mencari orang-orang berbakat yang ingin berkarir, yang ulet, mau bekerja keras, memiliki motivasi tinggi, punya integritas, untuk mengisi posisi-posisi berikut :

  1. Office Boy (OB)
  2. Driver
  3. Security
Persyaratan Umum :
  • Minimal SLTA sederajat (SMA/SMK).
  • Maksimal usia 30 tahun.
  • Berpenampilan menarik.
  • Jujur, Rajin, Ulet, Disiplin dan sanggup bekerja keras.
  • Bertanggung jawab dan bisa dipercaya.
  • Mempunyai SIM A (DRIVER).
  • Menguasai area Kalimantan Selatan(DRIVER).
  • Tinggi minimum 165 cm dengan berat badan proporsional (SECURITY).
  • Berbadan tegap dan tidak berkaca mata (SECURITY).
  • Dapat bekerja sama dalam tim.
Dokumen persyaratan :
  1. Surat lamaran, ditujukan kepada Kepala UPBJJ-UT Banjarmasin;
  2. Pas Foto berwarna 4x6 (2 lembar);
  3. Copy Ijazah;
  4. Copy KTP;
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas serta memiliki pengetahuan untuk melakukan peran ini, silakan mengirimkan Dokumen yang disyaratkan ke Universitas Terbuka Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ-UT) Banjarmasin - Jl Sultan Adam No 128 RT 28 Banjarmasin 70122, phone 0511-4315675, fax 0511-4315671, email ut-banjarmasin@ut.ac.id. Paling lambat 16 December 2015. Lihat info lebih lanjut : Loker SLTA Universitas Terbuka.