PT Kereta Api Indonesia (Persero) - D3, S1 Fresh Graduate

Posted by Unknown Update Friday, January 8, 2016
PT Kereta Api Indonesia (Persero)
PT Kereta Api Indonesia (Persero) - KAI merupakan sebuah perusahaan BUMN di Indonesia yang menjalankan bisnis jasa transportasi kereta api. KAI bisnisnya meliputi pengelolaan jasa, penyediaan, dan pengaturan transportasi kereta api di Indonesia. PT Kereta Api Indonesia (Persero) sepenuhnya milik negara, di mana sahamnya 100% dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.

Pada zaman penjajahan Belanda Kereta Api pertama kali sudah di perkenalkan di Indonesia sekitar tahun 1864. Tidak hanya pemerintahan Belanda tetapi pada waktu itu perusahaan-perusahaan Belanda sudah banyak yang memanfaakan jasa transportasi ini, misalnya di pulau Jawa seperti : SCS, SLS, KSM, MSM dan lain-lain.

Perusahaan BUMN ini berkantor pusat di Bandung Jawa Barat dan dan lokasinya terletak di Jl Perintis Kemerdekaan No 1 Bandung 40117. Pada Desember 2014, KAI telah memiliki 9 Daerah Operasi (DAOP), 3 Divisi Regional (DIVRE) yang langsung mempekerjakan 26.657 karyawan. PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini telah memiliki 6 anak perusahaan yaitu ; PT Kereta Api Logistik (99,9% dimiliki oleh KAI), PT Kereta Api Properti Manajemen (99,9%), PT Kereta Api Pariwisata (99,9%), PT Kereta Api Indonesia Commuter Jabodetabek (99,78%), PT Reska Multi Usaha (95,01%) , dan PT Railink (60%).

Saat ini PT Kereta Api Indonesia (Persero) membuka lowongan kerja untuk tenaga berbakat, ulet, mau bekerja keras, memiliki motivasi tinggi, punya integritas untuk menempati posisi sebagai berikut:

Rekrutmen PKWT Petugas Customer Service On Station PT Kereta Api Indonesia (Persero)
Persyaratan :
  • Maksimal usia 26 tahun.
  • Single/belum menikah.
    • Minimal tinggi badan :
    • Pria : 165 cm.
  • Wanita : 160 cm.
  • Pendidikan lulusan dari D3 atau S1 dengan IPK min. 2.95 (skala 4.00) dengan akreditasi A/B.
  • Bisa berbahasa Inggris dengan aktif.
Persyaratan dokumen :
  1. Surat Lamaran
  2. Curiculum Vitae (CV);
  3. Foto kopi Ijazah terakhir, transkrip nilai dan sertifikat Akkreditasi
  4. Surat keterangan belum menikah dari kelurahan setempat.
Jika anda tertarik dan memenuhi persyaratan diatas, silakan kirim semua berkas lamaran diatas paling lambat tanggal 15 Januari 2016 ke alamat PT Kereta Api Indonesia (Persero), DAOP 1 Jakarta Unit Pelayanan Stasiun Cikini Jl. Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat 10330. Hanya kandidat yang memenuhi persyaratan akan diproses untuk mengikuti tes selanjutnya. Lihat info lengkap : Loker PT Kereta Api Indonesia (Persero).