Informasi CPNS Kota Surabaya Ditunda

Posted by Unknown Update Friday, August 10, 2012
Informasi CPNS - Kota Surabaya
CPNS Kota Surabaya 2012 Gagal | Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan melakukan rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2012 ini.
Pemkot Surabaya termasuk yang beruntung. Dengan kebijakan moratorium yang diterapkan pemerintah pusat beberapa waktu lalu, mestinya tidak boleh ada rekrutmen CPNS. Namun, Surabaya mendapat perlakuan beda karena disetujui pusat untuk penambahan jumlah PNS di wilayah Jatim.

CPNS Kota Surabaya Tahun 2012 Batal
Rekruitmen Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya , gagal terlaksana pada tahun 2012 ini. Gara-garanya, Pemkot ngeper karena harus menggandakan soal. Pemkot tidak mau mengambil risiko dan memilih menggelar tes CPNS pada 2013 di mana pusat menjadi pelaksananya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah mengatakan, Pemkot sudah mengajukan surat ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi perihal pembatalan rekruitmen CPNS pada 2012 ini. Namun, Yayuk menyebut bahwa jumlah 309 formasi untuk Surabaya akan tetap. Jumlah 309 formasi ini rinciannya 263 untuk guru dan 46 untuk tenaga kesehatan. Dia juga membantah kalau tes CPNS batal.
“Yang benar itu ditunda, bukan dibatalkan. Kita tidak mengembalikan formasi. Kita tetap dapat formasi 309 tapi digelar pada 2013,” tegas Yayuk di ruang kerjanya, Kamis (9/8/2012).
Dikatakan Yayuk, penundaan tes CPNS untuk formasi 309 CPNS tahun ini, akan dimasukkan pada formasi CPNS tahun 2013. Pemkot lebih sreg jika digelar tahun depan karena ditangani pusat. “Kami justru senang karena pengamanan akan lebih bagus,” sambung dia. JPNN. Demikian info tertundanya Rekruitmen CPNS 2012 Kota Surabaya Jawa Timur.