PT Bank Danamon Indonesia Tbk - SME Development Program

Posted by Unknown Update Sunday, November 29, 2015
PT Bank Danamon Indonesia Tbk
PT Bank Danamon Indonesia Tbk - BDI merupakan salah satu perusahaan perbankan milik swasta terkemuka di Indonesia. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 1956 dengan nama Bank Kopra Indonesia dan namanya diubah namanya menjadi nama saat ini pada tahun 1970. Nama Bank Danamon resmi digunakan pada tahun 1976. Danamon berasal dari 'dana moneter' yang berarti moneter dana.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk kantor pusatnya berlokasi di Jakarta dan didukung oleh lebih dari 2.500 jaringan kantor dan dioperasikan lebih dari 800 jaringan ATM di seluruh Indonesia. Perusahaan mengakuisisi Adira Finance pada 2004 dan juga meluncurkan divisi micro banking dengan nama Danamon Simpan Pinjam. Pada tahun 1989, Bank Danamon mencapai satu tonggak yang penting dengan listing di Bursa Efek Jakarta (Bursa Efek Indonesia / BEI). Saham Bank Danamon yang terdaftar di BEI dengan kode referensi BDMN, per 30 September 2015, Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd merupakan pemegang saham mayoritas di Bank Danamon, dengan saham 67,37% dan 6,81% dimiliki oleh JPMCB-Franklin Templeton Investment Funds, sedangkan saham sisanya dimiliki oleh publik (25,82%). Asia Financial (Indonesia) Pte Ltd adalah unit Temasek Grup Singapura.

 Pada tahun 2011, Bank Danamon mencapai Rp3.33 triliun yang merupakan laba bersih dan naik 16% dibandingkan 2010 mencapai Rp2.88 triliun. Pada 2012, DBS Group, salah satu perusahaan keuangan Asia terbesar dari akuisisi saham Singapura Danamon 67,37%. Dengan layanan di seluruh wilayah Indonesia, Bank Danamon kini memiliki 2.156 jaringan kantor, termasuk kantor cabang konvensional, unit perbankan mikro (Danamon Simpan Pinjam / DSP), unit syariah serta kantor cabang anak perusahaannya.

Saat ini PT Bank Danamon Indonesia Tbk mencari kandidat berbakat yang ingin berkarir, ulet, mau bekerja keras, memiliki motivasi tinggi, punya integritas, dan penghargaan upaya mereka untuk mengisi posisi berikut :

SME Development Program
Persyaratan:
  • Latar belakang pendidikan Sarjana (S1), diutamakan jurusan Ekonomi, Manajemen atau Marketing.
  • IPK (skala 4,00) minimal 2,75.
  • Usia maksimal 26 tahun.
  • Mampu berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Indonesia dan Inggris (lisan dan tertulis).
  • Mampu menggunakan aplikasi Microsoft Office (Ms Excel dan Ms Power Point).
  • Interpersonal yang kuat, fleksibel dan memiliki mobilitas tinggi.
  • Memiliki kemampuan berfikir analitis dan memiliki logika bisnis yang tajam.
  • Mampu memperluas jaringan antara pelaku bisnis lokal untuk mencapai target pertumbuhan bisnis.
  • Daerah penempatan: Jawa Tengah dan DIY.
Bila anda tertarik dan terpenuhi kualifikasi diatas silakan kirim surat lamaran, CV, Kopi Ijazah, serta dokumen pendukung lainnya ke PT Bank Danamon Indonesia Tbk - Jl Pemuda No 175 Lt5 Semarang (Attn. Christina Hermi Yuliani) atau email ke christina.yuliani@danamon.co.id. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang sesuai dengan kualifikasi di atas akan diproses lebih lanjut. Lihat sumber info : Lowongan Kerja PT Bank Danamon Indonesia Tbk.