Lowongan Kerja Bank Indonesia - BI

Posted by Moh Duro Update Thursday, October 15, 2015
Bank Indonesia - BI adalah bank sentral Republik Indonesia. Sebagai bank sentral, Bank Indonesia ( BI ) mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.

BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Untuk mencapai tujuannya Bank Indonesia - BI didukung oleh tiga pilar yang merupakan tiga bidang tugasnya. Ketiga bidang tugas ini adalah menetapkan dan melaksanakan kebijakan moneter, mengatur dan menjaga kelancaran sistem pembayaran, serta mengatur dan mengawasi perbankan di Indonesia. Ketiganya perlu diintegrasi agar tujuan mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah dapat dicapai secara efektif dan efisien.

Saat ini Bank Indonesia memberi kesempatan dan mencari kandidat terbaik, bertanggung jawab, energik dan mau mengembangkan karir untuk posisi :

Analyst
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal S1, dengan IPK minimal 3.00.
  • Jurusan : Matematika, Statistika , Teknik Industri, Ekonomi, Manajemen
  • Usia maksimal 40 tahun.
  • Pengalaman kerja ≥ 1 tahun di bidang : supply chain distribution, analysis cluster, transportation model, spatial economics.
Ketentuan :
  1. Kirim via email, Subject email ditulis dengan format: CV_ Contoh: CV_Analyst;
  2. Bank Indonesia hanya menerima file yang dikirim dalam bentuk docx atau pdf (dapat dikompres dengan zip atau rar). File selain format tersebut tidak akan diproses lebih lanjut.
  3. 3. Ukuran total file yang dilampirkan maksimal 5 MB (sudah termasuk file pendukung seperti foto, scan KTP, transkrip, ijazah, sertifikat dan dokumen pelengkap lainnya).
Jika anda berminat, silakan mendaftar melalui email kirim ke : rekrutmen@bi.go.id.
Info lengkap :  Lowongan Kerja Bank Indonesia. Keputusan untuk memanggil pelamar serta penentuan hasil seleksi sepenuhnya merupakan kewenangan Bank Indonesia dan tidak dapat diganggu gugat.