Info CPNS Kabupaten Luwu Timur

Posted by Unknown Update Tuesday, August 13, 2013
Info CPNS Kabupaten Luwu Timur
Info penerimaan CPNS 2013 Pemkab Luwu Timur | Pemerintah Kabupaten Luwu Timur (Lutim) mengusulkan tambahan jatah dan formasi kepada Kemenpan-RB.

Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) melansir jika quota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Luwu Timur untuk tahun 2013 hanya 95 orang. Dengan adanya lansiran tersebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur langsung mengusulkan tambahan quota.

Dari 95 orang formasi tersebut masing-masing pendidikan (guru) sekitar 55 persen, tenaga kesehatan 35 persen, dan tenaga teknis 10 persen.

Kepala Bidang Perencanaan dan Monitoring Pegawai, Badan Kepegawaian, pendidikan dan pelatihan daerah  (BKPPD) Luwu Timur, Syahrir Sain kepada wartawan, Senin (12/08/13) siang tadi mengatakan Pemkab Lutim telah mengusulkan tambahan jatah dan formasi kepada Kemenpan-RB.

Menurut Syahrir, saat ini jumlah Pegawai Negeri Sipil di Luwu Timur tergolong masih minim yakni sebanyak 4229 orang yang idealnya sekitar 6.000 lebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) di daerah ini untuk memaksimalkan pelayanan publik.

“Jumlah PNS di Luwu Timur tergolong minim yakni sebanyak 4.229 orang, padahal idealnya jumlah pegawai di Lutim paling sedikit 6.000 orang untuk memaksimalkan pelayanan,” ungkap Syahrir. Sb info : redaksi.luwuraya.com.