Lowongan Kerja CPNS PPATK

Posted by Unknown Update Tuesday, August 19, 2014
Lowongan Kerja CPNS PPATK
PPATK atau Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan adalah lembaga independen yang dibentuk dalam rangka mencegah dan memberantas tindak pidana pencucian uang. Lembaga ini memiliki kewenangan untuk melaksanakan kebijakan pencegahan dan pemberantasaan pencucian uang sekaligus membangun rezim anti pencucian uang dan kontra pendanaan terorisme di Indonesia.

Pencucian uang sebagai suatu kejahatan yang berdimensi internasional merupakan hal baru di banyak negara termasuk Indonesia. Sebegitu besar dampak negatif terhadap perekonomian suatu negara yang dapat ditimbulkannya, mendorong negara-negara di dunia dan organisasi internasional menaruh perhatian serius dan khusus terhadap pencegahan dan pemberantasan masalah ini.

PPATK bertanggung jawab kepada Presiden RI, dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya bersifat independen dan bebas dari campur tangan dan pengaruh kekuasaan mana pun. PPATK berkedudukan di Jakarta, Indonesia.

Saat ini tahun 2014, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) membuka kesempatan kepada putra-putri lulusan Sarjana Strata 1 (S-1) dan Diploma III (D-III) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan PPATK, dengan ketentuan sebagai berikut :

Analis Pelaporan dan Transaksi Keuangan
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1) / Diploma IV : Ilmu Akuntansi / Ilmu Ekonomi / Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan / Ekonomi Pembangunan / Ilmu Ekonomi Pembangunan / Ilmu Hukum / Manajemen / Statistik / Matematika
Pemeriksa Pelaporan dan Transaksi Keuangan
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1) / Diploma IV : Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi/ Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/ Ekonomi Pembangunan/ Ilmu Ekonomi Pembangunan/ Ilmu Hukum/ Manajemen/ Statistik/ Matematika
Analis Kerjasama Dalam Negeri
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma : bidang Ilmu Hukum/ Akuntansi/ Ekonomi/ Manajemen
Analis Kerjasama Luar Negeri
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma IV : Hukum Internasional
Pengelola dan Pemelihara Piranti TI
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma IV : Ilmu Teknik Informatika/ Sistem Informasi/ Ilmu Komputer
Analis Organisasi
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma IV : Ilmu Sospol/ Psikologi/ Hukum/ Manajemen SDM/ Administrasi Negara
Pemeriksa Anggaran
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma IV : Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi
Analis Barang dan Jasa
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma IV : Ilmu Akuntansi/ Ilmu Ekonomi/ Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan/ Ekonomi Pembangunan/ Ilmu Ekonomi Pembangunan/ Ilmu Hukum/ Manajemen/ Statistik/ Matematika
Analis Pengelola Barang Milik Negara (BMN)
Persyaratan pendidikan :
  • Sarjana (S1)/Diploma IV : Ilmu Ekonomi Manajemen/ Hukum/ Administrasi Negara/ Manajemen/ Kebijakan Publik/ Ekonomi Pembangunan/ Studi Perencanaan dan Pembangunan/ Teknik Industri/ Sekolah Bisnis dan Manajemen
Pengadministrasi Umum
Persyaratan pendidikan :
  • Diploma III (D-3) : ilmu Teknologi Komputer / Teknologi Informatika / Sistem Informasi / Manajemen Informatika/ Keuangan / Administrasi Keuangan / Administrasi Bisnis / Sekretari / Olahraga
Sekretaris
Persyaratan pendidikan :
  • Diploma III (D-3) : Ilmu Manajemen/ Ekonomi/ Akuntansi/ Sekretaris
Pengadministrasi Barang
Persyaratan pendidikan :
  • Diploma III (D-3) semua jurusan
Pengadministrasi Perpustakaan
Persyaratan pendidikan :
  • Diploma III (D-3) semua jurusan
Persyaratan Khusus :
  • Ijazah yang diperoleh dari PTN / PTS terakreditasi minimal “B” atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri, yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Panitia Penilaian Ijazah Luar Negeri Kementerian P dan K.
  • IPK Sarjana (S-1) minimal 3.00 dan Diploma III (D-III) minimal 2,75
  • Nilai Institutional TOEFL Prediction (ITP) : S-1minimal 470 (empat ratus tujuh puluh) dan b. Diploma III (D-III) minimal 450.
  • Pelamar tidak memiliki hubungan keluarga (ayah/ibu/anak/adik/kakak/mertua/ suami/isteri) dengan pegawai PPATK.
Jika berminat, pelamar melakukan registrasi online pada tanggal 20 Agustus - 3 September 2014 di website Registrasi Nasional CPNS 2014 dengan alamat http://panselnas.menpan.go.id dan ketik PUSAT PELAPORAN DAN ANALISIS TRANSAKSI KEUANGAN pada kolom instansi yang akan dilamar.

More info : Lowongan Kerja CPNS 2014 PPATK.

Baca juga :

Pelamar/Peserta seleksi tidak dipungut biaya, Keputusan Tim Pengadaan CPNS PPATK Tahun Anggaran 2014 bersifat final dan tidak dapat diganggu gugat.