Kementerian Koperasi dan UKM - Rekrutmen staf di LPDB-KUMKM

Posted by Moh Duro Update Friday, December 4, 2015
LPDB-KUMKM
Lembaga Pengelolaan Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah - LPDB-KUMKM atau biasa disebut "Dana Bergulir" adalah lembaga jasa keuangan yang independen. Dibentuk untuk mengelola dana bergulir yang memiliki tugas melaksanakan pengelolaan dana bergulir untuk pembiyaan Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM). LPDB-KUMKM berada di bawah Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kementerian Koperasi dan UKM).

LPDB-KUMKM didirikan pada tahun 2006 berdasarkan keputusan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia No 19,4 / Per / M.KUKM / VIII / 2006 tertanggal 18 Agustus 2006. LPDB berbasis di Jakarta dan kantor pusatnya terdaftar di Jl MT Haryono Kav 52-53 Jakarta 12770.

Saat ini Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) membutuhkan tenaga pegawai BLU dengan status Non PNS yang akan direkrut dari Putera dan Puteri terbaik Indonesia yang memiliki idealisme, jujur dan berdedikasi tinggi untuk duduk dalam beberapa posisi dengan kriteria sebagai berikut :

Staf Bisnis
Persyaratan :
  • Diutamakan berpendidikan dibidang ekonomi atau teknik.
  • Paham tentang konsep dan mekanisme dalam penyaluran dana kredit serta pinjaman/pembiayaan.
  • Mampu bekerja dalam tim maupun bekerja dengan target individual.
Staf Manajemen Risiko
Persyaratan :
  • Diutamakan berpendidikan dibidang ekonomi;
  • Paham tentang konsep Risk Management dan penerapannya.
  • Memiliki pemahaman mengenai aspek-aspek keuangan konvensional dan aspek-aspek keuangan syariah.
Staf Monitoring dan Evaluasi
Persyaratan :
  • Diutamakan berpendidikan dibidang ekonomi atau teknik.
  • Memiliki kemampuan dalam menyusun dan mengambil tindakan yang berkaitan dengan pengawasan, monitoring dan evaluasi.
  • Paham tentang konsep Risk Management dan penerapannya.
  • Memiliki kemampuan dalam analisis data;
Staf Akuntansi dan Pelaporan
Persyaratan :
  • Diutamakan berpendidikan dibidang ekonomi.
  • Memiliki kemampuan dalam perencanaan keuangan.
  • Paham terkait ketentuan pajak (diutamakan bersertifikat Brevet A dan B).
Staf Hukum
Persyaratan :
  • Diutamakan berpendidikan dibidang hukum.
  • Mampu dalam menganalisa suatu persoalan/kasus hukum.
Staf Teknologi dan Sistem Informasi
Persyaratan :
  • Diutamakan berpendidikan di bidang Komputer
  • Paham tentang konsep pengembangan aplikasi sistem informasi / konsep portokol TCP/IP;
  • Paham tentang bahasa pemrograman / Memahami pengelolaan Server berbasiskan OS Linux;
  • Dapat memahami bisnis proses dengan baik / Mengerti konsep Firewall; dan
  • Paham tentang konsep database.
Persyaratan Umum :
  1. Usia maksimal 30 tahun.
  2. Minimal S1.
  3. IPK minimal 2,50 untuk PTN dan 2,75 untuk PTS (Skala 4.00).
  4. Berpengalaman kerja minimal 2 (dua) tahun.
  5. Memiliki integritas, jujur dan dedikasi tinggi.
  6. Diutamakan mampu berbahasa Inggris (lisan/tulisan).
  7. Memiliki kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi komputer minimal MS Windows.
  8. Inovatif dan kreatif.
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas serta memiliki pengetahuan untuk melakukan peran ini, silakan mengirimkan aplikasi secara online melalui website LPDB's e-recruitment : http://lamaran.lpdb.id/, Pendaftaran ditutup tanggal 16 Desember 2015. Hanya kandidat terpilih akan dihubungi untuk proses seleksi selanjutnya.Silakan lihat info lengkap : Lowongan Kerja di LPDB-KUMKM.