Lowongan Kerja LPSK - Calon Anggota

Posted by Unknown Update Saturday, March 23, 2013
Lowongan Kerja LPSK - Calon Anggota
LPSK
Lowongan Kerja LPSK - Calon Anggota | LPSK (Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban) adalah lembaga yang bertugas dan berwenang untuk memberikan perlindungan dan hak-hak lain kepada Saksi dan/atau Korban sebagaimana diatur dalam Undang-Undang. LPSK dibentuk berdasarkan UU No 13 Tahun 2006 tentang Perlindungan Saksi dan Korban. Undang-undang ini ditujukan untuk memperjuangkan diakomodasinya hak-hak saksi dan korban dalam proses peradilan pidana. Tujuannya adalah untuk memberikan rasa aman kepada saksi dan/atau korban dalam memberikan keterangan dalam proses peradilan pidana.

Dalam menjalankan tugasnya LPSK terdiri atas, unsur Pimpinan dan Anggota. Unsur pimpinan LPSK terdiri atas Ketua dan Wakil Ketua yang merangkap anggota yang dipilih dari dan oleh anggota LPSK. Pelaksanaaan kegiatan LPSK dilakukan oleh beberapa anggota yang bertanggung jawab pada bidang-bidang yakni Bidang Perlindungan, Bidang Bantuan, Kompensasi, dan Restitusi, Bidang Kerjasama, Bidang Pengembangan Kelembagaan, dan Bidang Hukum Diseminasi dan Humas.

LPSK saat ini mengundang warga negara Republik Indonesia terbaik yang, memiliki kompetensi dan integritas untuk menjadi calon Anggota LPSK periode 2013-2018, dengan peryaratan sebagai berikut :
  • Warga Negara Indonesia;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Tidak pernah dijatuhi pidana karena melakukan tindak pidana kejahatan yang ancaman pidananya paling singkat 5 (lima) tahun;
  • Berusia paling rendah 40 (empat puluh) tahun dan paling tinggi 65 (enam puluh lima) tahun pada saat proses pemilihan;
  • Berpendidikan paling rendah S1 (strata satu);
  • Berpengalaman di bidang hukum dan hak asasi manusia paling singkat 10 (sepuluh) tahun;
  • Memiliki integritas dan kepribadian yang tidak tercela; dan
  • Memiliki nomor pokok wajib pajak. 
Jika anda berminat pendaftaran calon anggota LPSK dimulai pada 25 Maret 2013 s.d. 8 April 2013, pada hari kerja pukul 9.00 s.d. pukul 17.00 WIB, di Gedung Perintis Kemerdekaan (Gd. Pola) Lt. 1, Jl. Proklamasi No. 56 Jakarta Pusat 10320 Telp. 021-3190 7021 ex. 120, Fax. 021 31927881. Seluruh berkas pendaftaran yang masuk akan menjadi milik panitia. Informasi lebih lanjut, dapat anda lihat melalui website : Pengumuman Lowongan Kerja LPSK. Pendaftaran dan seluruh proses seleksi tidak dipungut biaya. Keputusan Panitia Seleksi tidak dapat diganggu gugat.