Lowongan Kerja Kementerian Agama

Posted by Unknown Update Friday, April 5, 2013
Lowongan Kerja Kementerian Agama
Lowongan Kerja Kementerian Agama | Kementerian Agama RI (Kemenag RI), sebelumnya dikenal dengan Departemen Agama (Depag) adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan agama.

Fungsi utama Kementerian Agama RI dalam pemerintahan adalah Memberi bimbingan, pemahaman, pengamalan, dan pelayanan kehidupan beragama. Menanamkan penghayatan moral dan etika keagamaan. Membina kualitas pendidikan umat beragama. Membina kualitas penyelenggaraan ibadah haji. Memberdayakan umat beragama dan lembaga keagamaan. Membina kerukunan umat beragama. Menanamkan keselarasan pemahaman keagamaan dengan wawasan kebangsaan Indonesia.

Kemenag RI dipimpin oleh seorang Menteri Agama (Menag) yang sejak tanggal 22 Oktober 2009 sampai saat ini dijabat oleh Suryadharma Ali.

Dalam rangka penyiapan Petugas Haji Indonesia Tahun 1434 H/2013M, Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kementerian Agama Republik Indonesia akan melakukan rekrutmen untuk Petugas Yang Menyertai Jama’ah Haji (Petugas Tim Pemandu Indonesia/PTPI dan Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia/TPIHI) dan Petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi (Pelayanan Umum dan Bimbingan Ibadah), dengan jadwal sebagai berikut :
  • Pendaftaran Calon Petugas Haji Tingkat Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan unit-unit Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi dilaksanakan selama 5 (lima) hari, tanggal 1-5 April 2013.
  • Seleksi dan Tes Awal (Seleksi Administrasi dan Tes Tertulis) akan dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan unit-unit Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi pada tanggal 9 April.
  • Bagi peserta yang lulus pada tes awal akan di ikutsertakan pada Tes Kompetensi di Tingkat Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi pada tanggal 24 April 2013.
Info lebih lanjut mengenai persyaratan dan ketentuan lain dapat menghubungi Kantor Kementerian Agama Kebupaten/Kota dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Setempat.

Silakan lihat info : Lowongan Kerja CPNS Kemenag RI 2013

Silakan baca juga :