Kementerian BUMN - Rekrutmen D3, S1

Posted by Unknown Update Wednesday, December 2, 2015
Kementerian BUMN
Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia - Kementerian BUMN adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan merupakan salah satu kementerian di Kabinet Kerja Indonesia. Kementerian ini berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia. Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melaksanakan pembinaan terhadap Perusahaan Negara/Badan Usaha Milik Negara di Republik Indonesia, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Kementerian BUMN mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat Eselon II. Karena peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Republik Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat Kementerian.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengawasi 138 perusahaan milik negara, yang terdiri dari 20 perusahaan BUMN, 104 non BUMN dan 14 Perusahaan Umum (Perum) pada Mei 2013. Sejak Oktober 2014, mantan menteri perdagangan Rini Soemarno diangkat oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara untuk menggantikan Dahlan Iskan.

Kesempatan berkarir di Kementerian BUMN, membuka lowongan kerja untuk tenaga berbakat yang ulet, mau bekerja keras, memiliki motivasi tinggi, punya integritas, dan memiliki kemandirian dengan posisi dan latar belakang pendidikan sebagai berikut:

Tenaga Perbantuan Pengelola Konten Portal
Persyaratan :
  • Pria/Wanita, dengan usia maksimal 25 tahun;
  • Warga Negara Indonesia (WNI);
  • Diutamakan belum menikah dan berdomisili di Jabodetabek;
  • Minimal berpendidikan D3 / S1 jurusan Akuntansi/Manajemen Keuangan dari Universitas Negeri/Swasta dengan akreditasi minimal B dan IPK minimal 3,00;
  • Menguasai Microsoft Office;
  • Mampu menyusun bahan presentasi;
  • Memiliki kemampuan dalam memahami dan menganalisis laporan keuangan;
  • Mampu berbahasa Inggris baik aktif maupun pasif;
Jika Anda tertarik silahkan melengkapi aplikasi (Surat lamaran; Curriculum Vitae; Fotocopy Ijazah; Fotocopy Transkrip Nilai; Fotocopy NPWP; Pas photo berwarna (terbaru); Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika sudah pernah bekerja sebelumnya). Kirim paling lambat 15 Desember 2015 ke email : ptt2016@bumn.go.id (max. 5 MB for attachment) dengan Subject : "Tenaga Perbantuan Pengelola Konten Portal". Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang sesuai dengan kualifikasi di atas akan diproses lebih lanjut. Info Lebih lanjut : Lowongan di Kementerian BUMN.