Lowongan Kerja CPNS Lemhannas RI

Posted by Unknown Update Tuesday, August 26, 2014
Lowongan Kerja CPNS Lemhannas RI
Lemhannas RI (Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia) awalnya bernama Lembaga Pertahanan Nasional yang berdiri pada tanggal 20 Mei 1965. Sejak tahun 1983, lembaga ini berganti nama menjadi Lembaga Ketahanan Nasional. Lemhannas RI merupakan Lembaga Pemerintah Non Departemen yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Lembaga ini dipimpin oleh seorang Gubernur Lemhannas RI dan dibantu oleh seorang Wakil Gubernur.

Lemhannas RI bertugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional serta pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Kator pusat LEMHANNAS RI berada di Jakarta yang berlokasi di Jl Medan Merdeka Selatan No 10 - Jakarta 10110.

Pada tahun Anggaran 2014, berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 203 Tahun 2014, membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia pria dan wanita yang memiliki integritas dan komitmen tinggi untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan LEMHANNAS RI dengan ketentuan sebagai berikut :

Formasi dan Kualifikasi Pendidikan :

CPNS Lemhannas RI 2014

Persyaratan Khusus Pelamar CPNS Lemhannas :
  • Usia bagi Pelamar :
    • S2 usia maksimum 32 tahun (lahir 1 Desember 1982 atau sesudahnya).
    • S1 usia maksimum 29 tahun (lahir 1 Desember 1985 atau sesudahnya).
    • D3 usia maksimum 27 tahun (lahir 1 Desember 1987 atau sesudahnya).
  • IPK :
    • S-2 : minimal 3,00 (akreditasi A) dan minimal 3,25 (akreditasi B)
    • S-1 : minimal 3,00 (akreditasi A) dan minimal 3,25 (akreditasi B)
    • D-3 : minimal 2,75 (akreditasi A) dan minimal 3,00 (akreditasi B)
  • Memiliki kompetensi dan kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan, untuk formasi jabatan Dokter Pertama dipersyaratkan laki-laki, untuk formasi jabatan Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Pertama dapat dilamar dari berbagai jurusan.
  • Menguasai bahasa Inggris dengan baik (lisan dan tulisan) dan diutamakan bagi yang memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai di atas 450, untuk formasi jabatan Penerjemah Pertama memiliki sertifikat TOEFL dengan nilai di atas 500 yang masih berlaku sampai dengan saat pendaftaran.
  • Ijazah Pelamar yang diakui yaitu ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang telah mendapat akreditasi atau ijazah yang diperoleh dari Perguruan Tinggi Luar Negeri yang telah mendapat penetapan penyetaraan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.
  • Surat Keterangan Lulus sebagai pengganti ijazah tidak berlaku.
  • Setiap pelamar wajib mempunyai alamat email.
Jika anda memenuhi persyaratan, silakan mendaftar online melalui portal nasional CPNS dengan alamat website : http://panselnas.menpan.go.id, paling lambat tanggal 7 September 014. Kemudian dilajutkan mendaftar ke alamat http://sscn.bkn.go.id. dengan menggunakan username dan password yang didapat, dan ikuti cara pendaftaran di portal tersebut.

Silakan Lihat info lengkap : Lowongan CPNS Lemhannas RI.

Baca juga :

Pengumuman Hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan diumumkan di laman http://www.sscn.bkn.go.id dan http://www.lemhannas.go.id. Pelamar tidak dipungut biaya apapun. Keputusan Panitia Penerimaan CPNS adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.