Kementerian BUMN - Rekrutmen Staff Non CPNS

Posted by Moh Duro Update Wednesday, December 23, 2015
Kementerian BUMN
Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia - Kementerian BUMN adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan merupakan salah satu kementerian di Kabinet Kerja Indonesia. Kementerian ini berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Presiden Republik Indonesia. Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) melaksanakan pembinaan terhadap Perusahaan Negara/Badan Usaha Milik Negara di Republik Indonesia, yang awalnya merupakan bagian dari unit kerja di lingkungan Departemen Keuangan Republik Indonesia.

Kementerian BUMN mengalami beberapa kali perubahan dan perkembangan. Dalam periode 1973 sampai dengan 1993, unit yang menangani pembinaan BUMN berada pada unit setingkat Eselon II. Karena peran, fungsi dan kontribusi BUMN terhadap keuangan negara sangat signifikan, pada tahun 1998 sampai dengan 2000, pemerintah Republik Indonesia mengubah bentuk organisasi pembina dan pengelola BUMN menjadi setingkat Kementerian.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengawasi 138 perusahaan milik negara, yang terdiri dari 20 perusahaan BUMN, 104 non BUMN dan 14 Perusahaan Umum (Perum) pada Mei 2013. Sejak Oktober 2014, mantan menteri perdagangan Rini Soemarno diangkat oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara untuk menggantikan Dahlan Iskan.

Saat ini Kementerian BUMN memberi kesempatan dan mencari kandidat terbaik, bertanggung jawab, energik dan mau mengembangkan karir serta berani mengambil tantangan untuk posisi :

Tenaga Sekretaris
Persyaratan :
  • Pendidikan DIII jurusan Sekretaris/Administrasi/Ekonomi.
  • Mampu mengoperasionalkan komputer/aplikasi.
  • Mampu dalam korespondensi dan kearsipan.
  • Memiliki sikap service oriented disertai penampilan yang ramah dan menarik.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi secara baik dan lancer (komunikatif).
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan.
Tenaga Pengadministrasi Persuratan
Persyaratan :
  • Pendidikan D3 jurusan Sekretaris/Administrasi/Ekonomi
  • Mampu mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Memiliki kemampuan dalam korespondensi dan kearsipan.
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Pustakawan
Persyaratan :
  • Pendidikan D3 jurusan Perpustakaan/Kearsipan
  • Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Perbantuan Administrasi
Persyaratan :
  • Pendidikan D3 jurusan Sekretaris/Administrasi/Ekonomi
  • Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Pengantar Dokumen Keuangan
Persyaratan :
  • Pendidikan D3 atau sedang mengambil pendidikan minimal Diploma III.
  • Diutamakan laki-laki.
  • Memiliki pengalaman minimal 2 tahun kerja sebagai Pengantar Dokumen.
  • Memiliki SIM A atau SIM C;
  • Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Tenaga Arsiparis
Persyaratan :
  • Pendidikan minimal D3 jurusan Kearsipan
  • Memiliki kemampuan mengoperasionalkan komputer/aplikasi
  • Mampu bekerja dibawah tekanan dan bersedia mengikuti jam/irama kerja Pimpinan
Persyaratan dokumen :
  • Surat lamaran.
  • Curriculum Vitae (CV).
  • Fotocopy Ijazah.
  • Fotocopy Transkrip Nilai.
  • Pas photo berwarna (terbaru).
  • Fotocopy BPJS Kesehatan
  • Fotocopy KTP dan NPWP.
  • Fotocopy SIM A atau SIM C (bagi pelamar posisi Tenaga Pengantar Dokumen Keuangan)
  • Surat pengalaman kerja dan dokumen relevan lainnya (jika ada).
Jika Anda tertarik dan memenuhi persyaratan di atas, silahkan lamaran lengkap (persyaratan dokumen) dikirim langsung ke alamat email berikut : seleksi.nonpns@bumn.go.id (max. 5 MB for attachment), dengan menuliskan Subject email : "posisi jabatan". Paling lambat tanggal 29 Desember 2015. Hanya kandidat yang memenuhi syarat yang sesuai dengan kualifikasi di atas akan diproses lebih lanjut. Lihat sumber info : Rekrutmen Staff di Kementerian BUMN.